Travel is my dream




warning !! spoiler free

   kali ini saya akan mereview anime yang berjudul ookami to koushinryou (spice and wolf). sebelum masuk ke review mungkin kalian bertanya "nih anime bagus ga sih?", menurut admin pribadi sih bagus soalnya dalam anime ini kita di ajarkan tentang ilmu ekonomi dan perdagangan dulu pada masa dimana garam itu seharga emas. mungkin timbul pertanyaan lagi kok nyambung ke dagang kan? hahaha itu menariknya ini anime. 

   ok masuk ke reviewnya, tokoh utama dalam cerita ini adalah craft lawrence, seorang pedagang yang melakukan perjalanan demi bisnisnya. ia bercita-cita untuk membuat toko nya sendiri dan menetap sebagai pedagang kota. ciri-ciri yang khas dari lawrence adalah rambut putih, sedikit jenggot serta jaketnya (mungkin dari kulit ya ? :v). sifatnya sangatlah ambisius dalam mengejar keuntungan serta  berani dalam hal mengambil resiko demi keuntungan. namun ia bukan tipe orang yang  menjual apapun demi keuntungan contohnya ia pernah berkata "aku bukan tipe pedagang yang mengambil berry liar dipinggir jalan untuk dijual hanya karena mencari keuntungan"

penampilannya di  LN (light novel)  dan anime (dari atas ke bawah)

   selanjutnya tokoh utama wanita atau heroin nya, horo, wanita dengan kenomimi atau kuping binatang. menurut cerita ia adalah seorang dewi yang dipuja sebagai dewi panen di sebuah desa kecil. identitas aslinya adalah bahwa ia serigala yang besar namun dapat merubah wujudnya sebagai gadis muda yang cantik. horo sebenarnya bukanlah makhluk yang lahir di daerah itu, ia ratusan tahun lalu pergi dari kampung halamannya yoitsu menuju daerah selatan. sampai ketika seorang pemuda meminta bantuannya untuk menyuburkan tanah desanya agar mendapat panen yang berlimpah. akhirnya ia menetap di daerah itu serta dipuja sebagai dewi panen hingga ratusan tahun setelah kematian pemuda itu.


   anime ini bergenre history romance yang cukup bagus, bagi kalian yang suka akan genre action mungkin kalian akan merasa bosan karena memang anime ini bukan anime yang menonjolkan konflik yang banyak adu pukulnya. namun bukan berarti anime ini ga menarik ya. pada episode awal di ceritakan pertemuan awal horo dengan lawrence. pada awalnya horo meminta kepada lawrence untuk mengantarnya menuju utara, yoitsu, kampung halamannya untuk kembali kepada kawan-kawannya disana. cerita diantara kedua tokoh ini  sangatlah unik karena dalam animenya si horo sering menjahili lawrence namun lawrence hanya bisa mengikuti kejahilan itu dengan pasrah. walaupun dikatakan romance namun lawrence tidak benar-benar menyatakan perasaannya kepada horo.


   selain cerita yang menarik, unsur musik dalam anime ini juga bagus dan enak didengar. untuk opening nya menurut admin bisa buat baper, hahaha kalau kita meresapi liriknya baik season 1 maupun season  2 nya. original sountracknya juga enak didengar dengan menonjolkan biola dan alat musik tiup semacam suling dkk. adahal yang menarik tentang versi anime dan light novelnya, dalam anime ada tokoh yang bernama chloe namun versi light novelnya tokoh ini tidak ada namun yang ada adalah yarei. walaupun begitu tokoh chloe dalam anime nya hanya muncul pada episode 1-3 saja di season 1 nya.

Spice chloe
yarei(light novel), chloe (anime)

   jika kalian pernah nonton anime durara!!! mungkin di episode awal kalian pernah liat penampilan poster horo yang dibawa oleh yamazaki cs



sebagai bonus



Spoiler:
jika kalian ingin tahu kelanjutan animenya lebih baik baca LN-nya Spice chloe

No comments:

Post a Comment