Travel is my dream


setelah sekian lama tidak posting, akhirnya punya kesempatan lagi. kali ini saya akan mereview IDOL, yah idol :D

bagi kalian mungkin jarang atau tidak pernah dengar dengan morning musume, atau bahkan kalian mengira nih idol baru atau idol yg ga terkenal gtu. jangan salah morning musume tahun 2017/2018 ini bakal merayakan 20 tahunnya di dunia entertaiment dan peridolan jepang loh!

asal-muasalnya group idol ini ketika tahun 1997 pada acara ASAYAN di tv tokyo (semacam pencarian idol) terpilih hanya 1 orang yang jadi juaranya. pertanyaannya loh kok satu kan group hahah. ternyata juara 2 sampai 6 nya diberi kesempatan tsunku-p untuk membentuk grup dan jika mereka berhasil menjual 50 ribu keping cd single mereka maka akan di terbitkan menjadi grup resmi. pada akhirnya mereka berhasil dan terbentuklah morning musume pada tahun 1998.


  morning musume generasi pertama
kiri ke kanan 
nakazawa yuuko, ishiguro aya, fukuda asuka, abe natsumi, iida kaori

bagi kalian yang terbiasa lihat akb48, kurang lebih ada sistem yang sama seperti perekrutan dan kelulusan dari grup. perbedaan yang mencolok dari akb48 mungkin dari jumlah serta dance dan lagunya. kurang lebih dimulai tahun 2013 ketika morning musume memilih untuk mengubah dance mereka ke performance dance yang rumit dan sulit tapi keren. komposisi personel morning musume pun tidak kalah menariknya, tidak ada angka pasti berapa jumlah personelnya karena dalam perjalanannya berubah-ubah seperti pembentukan awalnya yang hanya 5 orang, di tahun 2004  personel paling banyak 15 orang, di 2007 ada 9 orang, dan seterusnya.

yang saya salut dari morning musume adalah dance mereka yang apik serta lagu-lagu yang enak didengar serta livenya ga lipsync, menurut saya dibanding akb48 lagu-lagu morning musume lebih enak didengar. ada hal menarik loh, ternyata salah satu personel akb48 yang masuk kami7 itu pernah jadi finalis audisi morning musume, dia kashiwagi yuki tapi gagal masuk morning musume.

group idol yang satu ini punya banyak rekor loh!, salah satunya penjualan CD terbanyak sekitar 1 juta lebih keping cd album yang terjual di awal tahun 2000 tapi rekor ini sudah dipecahkan oleh AKB48 pada tahun 2012. lagu mereka yang jadi trademarknya seperti love machine, love revolution 21, happy summer wedding, kimagure princess, wakuteka take chance dan masih banyak lagi.

semenjak 2014 nama morning musume berganti menjadi morning musume 14 mengikuti angka tahun, di tahun 2015 menjadi morning musume 15 dan seterusnya. ini bertujuan agar fans dapat mengingat lagu yang dibawakan morning musume pada angkatan berapa. di tahun 2017 ini morning musume 17 ada 13 orang personelnya dan lucunya lagi hampir 98% personel baru ini lahir sesudah dan tahun yang sama di pembentukannya morning musume :D. mereka tau morning musume jaman jadulnya dari bapak ibunya mantep banget kan.

morning musume 17


No comments:

Post a Comment